-->
BLANTERWISDOM101

Mengenali Tanda-Tanda Saatnya Mengganti Labrang Kopling

Selasa, 05 November 2013

Kembali lagi Blog ini akan membahas tentang mengenali tanda-tanda saatnya mengganti labrang kopling, Biasanya kita saat labrang kopling putus baru mengganti labrang kopling dengan yang baru, ini sering di alami oleh motor-motor yang memakai sistem kopling manual.

Dalam ukuran (jangka waktunya), umur pakai biasanya yang membuat kabel kopling putus, jadi untuk itulah saya membuat artikel ini agar anda tau  mengenali tanda-tandanya, inilah saya berikan cara mengenalinya :
  • "Bagian atas tuas kopling/di setang motor, lebih banyak menjadi tempat putusnya labrang kopling jadi apabila ada beberapa lilitan yang sudah putus kita harus berhati-hati, itu tandanya tinggal menuggu waktunya akan putus di bagian itu labrang akan putus.
  • Akan terdengar suara krek... di bagian setang motor, kalau sudah begitu anda harus menggantinya labrang kopling dengan yang baru.
  • Memposisikan lubang setelan di setang motor dan harus menghadap ke bawah, agar debu maupun air tidak akan masuk kedalam rumah labrang kopling agar menghindari terjadinya karatan dan mengakibatkan labrang akan putus dengan cepat.
  • Dan yang terakhir memasang karet pelinding pada rumah labrang dan labrang kopling untuk sebagai pelindung.
inilah beberapa info yang bisa saya berikan kepada anda semoga bermanfaat dan baca juga artikel yang lain dari Rizensia Blog, semoga bermanfaat bagi kita semua....

Salam TSM....
Share This :

0 Comment

Berikan Komentar Terbaikmu Di Bawah Ini!