3 Tips Mengetahui Stang Seher Motor Telah Aus - Rizensia BLOG

3 Tips Mengetahui Stang Seher Motor Telah Aus

Pada dasarnya setiap komponen motor mempunyai jangka waktu pemakaian, jadi dikala batas pemakaiannya tiba maka kita sebagai pemilik sepeda motor dianjurkan untuk men-service motor dengan cara mengembalikan performa mesin seperti semula (service ringan) dan jikalau keadaan mesin motor parah, maka langkah terakhir menganti komponen yang aus dengan yang baru. 
Gambar sumber google.co.id tetanginfootomotif.
Salah satu komponen vital dalam sepeda motor yaitu stang seher atau kruk as. Jika komponen ini aus maka kita di sarankan untuk menggantinya.

Stang seher yang berfungsi sebagai tempat dudukan piston ini mempunyai fungsi yang sangat vital dalam mesin motor. Lalu, bagaimana cara mengetahui stang seher telah aus atau tidak?

Nah cara mengetahui komponen ini sudah aus atau belum sangatlah mudah, ada 3 tips yang Saya akan bagikan kepada Anda. Langsung saja ke tips pertama yaitu dengan cara tanpa membongkar mesin motor. Pertama-tama hidupkan mesin motor Anda, kemudian posisikan gas dalam keadaan langsam. Jika mesin motor Anda mengeluarkan bunyi yang asing dari bagian mesin tengah seperti (Bluk bluk bluk....) itu tandanya komponen stang seher sudah aus.

Jika Anda belum yakin dengan tips pertama, Anda bisa memakai tips kedua dengan cara membuka kepala silinder berserta silinder dan piston. Kemudian pegang stang seher, selanjutnya pukul-pukul stang seher menggunakan tangan. Jika mengeluarkan bunyi (Bluk bluk) tandanya stang seher aus atau oblak.

Tips ketiga dengan menggunakan tangan saja, pertama-tama buka kepala silinder bersama silinder dan piston. Kemudian goyang-goyang secara berlahan stang seher tersebut, jika mengeluarkan bunyi atau kocak itu tandanya stang seher motor Anda telah aus.

Itulah 3 Tips Mengetahui Stang Seher Motor Telah Aus, semoga bermanfaat bagi Anda dan mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam penyajian artikel ini. :)

2 Responses to "3 Tips Mengetahui Stang Seher Motor Telah Aus"

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

  2. Selamat pagi Numpang Promosi ya Min ^~^
    Salam Hoki Semuanya....
    hallo Kawan Kawan semuanya, Indomonopoly.com MAU Kasih info ini...
    INDOMONOPOLY Lagi Bagi-bagi (BONUS) Besar ini...
    - Bonus cashback 10%
    - Bonus Refferal 50%
    - + ACCESSORIES 7HARI (syarat ketentuan berlaku)
    - Proses Deposit / Withdraw Yang Cepat
    - Pelayanan Dari Customer Service yang Cantik Tentunya Sopan Dan Ramah, Online 24 jam
    Cara nya Gampang Tinggal Deposit minimal | Rp.20.000 Dan Withdrawnya | Rp.50.000
    Untuk info keterangan lebih lanjut silakan hub :
    - Livechat : INDOMONOPOLY.com
    - BBM Pin : 5649B320
    - Line : hermilyrostan
    - fans page facebook : http://bit.ly/2ckBw1t
    Support Bank INDOMONOPOLY :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    Transaksi Bank Lokal : BCA - MANDIRI - BNI - BRI .
    Proses juga mudah-cepat-aman dan terpecaya.

    BalasHapus

Berikan Komentar Terbaikmu Di Bawah Ini!

loading...