-->
BLANTERWISDOM101

Gak Mau Motor Matik Anda Berisik? Ganti Oli Gardan Secara Teratur

Sabtu, 13 Juni 2015
Motor kendaraan yang sangat merakyat di Indonesia, motor juga menjadi rajanya jalanan. Tak bisa di pungkiri memang jenis motor yang paling banyak di gandrumi oleh masyarakat adalah Motor berjenis matik. Motor matik mempunyai dua jenis oli yang berguna melindungi mesin dan gardan/transmisi.

Tetapi yang Saya akan bahas kali ini Adalah Oli gardan. Fungsi oli gardan dalam sepeda motor matik sangatlah penting dalam melindungi dan melumasi roda gigi agar tidak terjadi aus. Jikalau oli gardan tidak tak di ganti, maka yang akan terjadi adalah timbulnya suara berisik didalam bak transmisi motor matik Anda.



Penggantian oli gardan minimal dilakukan yakni 10.000 km atau kurang lebih 2 bulan sekali, mengganti oli gardan secara tepat waktu akan berdampak baik bagi kenyamanan di saat mengendarai motor matik kesayangan Anda.

Dalam mengganti oli gardan pun sangatlah mudah. Langkah pertama iyalah Anda menyediakan kunci T 12 untuk membuka baut OUT, tak lupa juga Anda menyediakan sebuah wada untuk menampung oli gardan bekas.

Disaat oli gardan pada motor Anda sudah terkuras habis, tutup kembali baut OUT dan bukalah baut IN. Selanjutnya masukan oli gardan pada bak transmisi motor Anda. Dan selesai...

Harga oli gardan pun di pasaran tidak begitu mahal, murah kok. Jadi dari pada motor Anda mengeluarkan suara yang berisik pada Transmisinya mending mengganti Oli gardan secara teratur. Sekian artikel singkat ini semoga bermanfaat.
Share This :

2 Comment

Berikan Komentar Terbaikmu Di Bawah Ini!

  1. Bro, ternyata Oli Gardan Motor Matik itu isinya Oli mesin yah :D

    http://www.lukmanulhakim.id/oli-gardan-rekomendasi-atpm-isinya-oli-mesin/

    BalasHapus
  2. For regular motor oil change, grease and other related things, you can visit this website: https://www.schmierstoffe-online.com

    BalasHapus