Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Kick Starter Honda BeAT Keras Saat Di Starter

Apa kabar sobat Blog Otomotif TSM Sekarang berganti menjadi Rizensia Blog, kali ini Saya akan membahas tentang Kick Starter Honda BeAT Keras Saat Di Starter, pasti teman-teman yang mempunyai motor beat pernah merasakan hal yang seperti ini, langsung saja ke inti permasalahan ini dia penyebabnya :



  •  Kick stater yang jarang digunakan, ini menyebabkan pelumasan/grease kering jadi gear pinion susah digerakkan. Solusinya walaupun electric stater bagus, sebaiknya disempatkan kadangkala untuk menggunakan engkol juga.
  • Teman-teman pasti Jarang atau bahkan tidak pernah melakukan pembersihan pada ruang CVT sehingga banyak debu yang menyebabkan kinerja gear kick stater seret atau bahkan bisa macet harus rutin membersihkan bagian dalam CVT agar selalu bersih dari debu (saran setiap 8.000km).
  • Dan yang terakhir adanya kerusakan pada gear pinion stater, sehingga kinerja gear tidak sempurna. Solusinya diganti gear pinionnya dengan yang baru.
Jadi bagi teman-teman agar jangan terlalu sering memakai starter tangan agar tidak terjadi kerusakan pada motor, dan sebenarnya ini berlaku bagi semua jenis sepeda motor baik itu metik, motor bebek, dan motor sport. Minimal dalam sehari harus satu kali menggunakan starter kaki agar tidak terjadi kerusakaan pada motor anda

Sekian duluh dari saya dan terima kasih telah mengunjungi blog ini..... Wasalam



© rizensia blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain