Apa Bedanya Serial Mahabarata dengan Kejayaan Mahabarata?


Kisah mitologi hindu 'Mahabarata' sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, apalagi beberapa waktu yang lalu serial Mahabarata yang disiarkan oleh ANTV telah usai dan menuai kesuksesan dengan mendapatkan ratting yang sangat tinggi. Di awal bulan february sampai saat ini ANTV dengan gencar mempromosikan serial baru yaitu "Kejayaan Mahabarata". Lalu, apa perbedaannya dengan "Mahabarata" yang di bintangi oleh Shaheer CS.

Padahal ceritanya sama-sama mengangkat kisah Mahabarata, lalu kenapa ANTV kembali menghadirkan serial Mahabarata kembali. Yang menjadi pertanyaan, Apa bedanya dengan serial yang sebelumnya.?

Ternyata perbedaannya iyalah pada cerita ada yang sedikit berbeda, pada serial "Mahabarata" sebelumnya tidak terdapat kisah Bisma waktu kecil dan di "Kejayaan Mahabarata" mengkisahkan tentang Bisma kecil, dalam hal pembuatan serial "Kejayaan Mahabarata" diproduksi pada tahun 2008 dan lahir dari Ekta Kapoor, merupakan sutradara dari serial Jodha Akbar.

Ekta Kapoor Merupakan produser film yang paling sukses, bahkan sampai saat ini kesuksesannya yang mengangkat serial Jodha Akbar. Mahabarata sendiri telah empat kali di angkat menjadi serial.
Seri pertama diproduksi oleh keluarga Copra dan sempat tayang di Indonesia lewat stasiun TPI pada 1990. Versi kedua dibuat sekitar 1997. Dua versi pertama ini tidak terlalu jauh berbeda, baik dari segi cerita maupun konsep kreatif.   
Perbedaan besar muncul di versi ketiga, yaitu "Kahani Hamare mahabharat Ki' yang dibuat Ekta Kapoor pada 2008. Yang paling mencolok terlihat dari wardrobe pemain yang sudah mulai mengadopsi konsep modern.
"Wardrobe yang dipakai beda dengan Mahabharata versi pertama, kedua, dan keempat. Konsepnya lebih modern, biar lebih bisa dinikmati orang yang lebih luas," jelas Gunawan, Manager Programming ANTV.
Cerita "Kejayaan Mahabarata" lebih padat, karena memiliki 75 episode. Bagaimana Anda penasaran dengan "Kejayaan Mahabarata" yang diproduksi oleh sutradara Jodha Akbar? Tunggu tanggal mainnya di ANTV.

Posting Komentar

0 Komentar