3 Jenis Olahraga Sepeda Yang Ekstrim


Bagi kamu yang tidak mempunyai adrenalin yang tinggi tentu tidak suka dengan olahraga yang bersifat menantang, membayangkannya saja sudah membuat takut. Apalagi jika mencobanya! pingsan di tempat mungkin bisa terjadi. :D

Namun bagaimana dengan orang yang mempunyai adrenalin yang tinggi tentu sangat tertantang dengan berbagai macam olahraga yang ekstrim. Segalah jenis olahraga yang menantang akan membuat ia semakin bersemangat. :lol:

banyak jenis olahraga ekstrim yang biasa kita temukan di Indonesia, salah satunya olahraga bersepeda. ada 3 jenis olahraga sepeda yang bisa menantang adrenalin Anda, berikut ini ke 3 Olaraga Sepeda Ekstrim :

Sepeda Gunung


Seepeda gunung adalah olahraga mengendarai sepeda off-road, jenis olahraga sepeda ini masuk kedalam salah satu olahraga ekstrim sering kali di medan yang dilalui berbatu, dan tidak rata (kasar), dengan menggunakan sepeda gunung yang dirancang khusus. Sepeda gunung hampir sama dengan sepeda lainnya, tetapi menggabungkan fitur yang dirancang untuk meningkatkan daya tahan dan kinerja di medan yang tidak rata.

Ini olahraga individual yang membutuhkan daya tahan, kekuatan, keseimbangan, keterampilan sepeda dan kemandirian para penikmatnya. 

Bersepeda gunung umumnya dapat dibedakan menjadi beberapa kategori: cross country (XC), trail riding, all mountain, downhill, freeride, slopestyle, dirt jumping dan trials. Sebagian besar bersepeda gunung jatuh ke rekreasi cross country, dan kategori trail riding. Bagaimana Anda tertarik mencobanya :?: 

Drift Trike


Drift Trike adalah sepeda roda tiga yang dirancang untuk drifting, sedang berkembang di Indonesia. komunitas drift trike mulai ada di setiap daerah, salah satunya berada di Gunungkidul. Drift Trike ini dilakukan di medan jalan yang menurun, tipe sepeda yang digunakan harus mumpuni agar saat menggunakannya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan (kecelakaan).

Sepeda yang digunakan untuk olahraga ini adalah sepeda roda tiga. Ada dua jenis sepeda yang digunakan yaitu sepeda drift trike single dan double.

Menggunakan sepeda drift trike di trek yang menurun dengan membelokkan stang ke kanan atau ke kiri supaya bisa seimbang. Boleh juga dengan cara sedikit melakukan manuver. Olahraga ini membutuhkan nyali (keberanian) yang sangat besar, karena trek (lintasannya) juga ekstrim.

Sepeda EX


Olahraga sepeda ekstrim selanjutnya adalah Sepeda EX. Sepeda EX hampir sama dengan Sepeda drift triek karena memiliki roda yang berjumlah tiga buah, sepeda ini mengharuskan para penggunanya untuk  menempatkan kepala berada di atas kerangka sepeda. Yang menarik dari sepeda EX adalah saat di gunakan kecepatan pengguna bisa memacu Sepeda EX hingga 30 kilometer/jam, karena sepeda mempunyai mesin oenggerak yang ditenagai oleh batrei berdaya 18 volt.

Jika kamu ingin menggunakan sepeda EX Anda harus siap-siap untuk pegal-pegal, karena tingkat kenyamanan dari sepeda EX kurang. Pengendara harus menyesuaikan tubuh mereka ke siklus pergerakan engsel dan mengelola kemudi di titik tengah.

Sepeda ini merupakan penggabungan antara sepeda elektronik dan scooter di mana memiliki tiga roda sehingga menyebabkan bobot pengendara bertumpuh pada di tiga tempat. Sepeda ini tampak memaksa tubuh pengendara untuk sedikit melengkung ke atas, sepeda ini memang tidak diperuntukkan untuk perjalanan lama. 

Jadi yang membuat akstrim dari sepada ini adalah posisi pengendaranya yang harus melengkungkan badan dan menumpuhkan berat badan di ketiga tempat sehingga pengendara harus ekstra kuat menahan pegal-pegal di badan.


Itulah 3 Jenis Olahraga Sepeda Ekstrim, bagaimana Anda tertarik mencobanya :?: 

Semoga artikel ini bermanfaat... ;)


Posting Komentar

4 Komentar

Berikan Komentar Terbaikmu Di Bawah Ini!