Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

5 Game Dengan Biaya Produksi Termahal Di Dunia


Game menjadi suatu sektor yang menjanjikan bagi developer pembuatan game, tak tanggung-tanggung mereka dalam membuat game memerlukan investasi biaya yang sangat besar untuk membuat game dengan kualitas yang baik. Bahkan dalam pembuatan game mengalahkan biaya pembuatan film di Hollywood, karena dalam pembuatanya memerlukan banyak tenaga ahli di bidang mendesain, melakukan pemrograman, hingga promosi game itu sendiri.

Berikut ini 5 game dengan biaya produksi termahal di dunia seperti dikutip dari wikugame, silahkan di simak :

Grand Theft Auto V

Memiliki biaya produksi yang mencapai 266 juta dollar, membuat Grand Theft Auto V menjadi game dengan biaya produksi termahal di dunia. Dirilis pada tahun 2013 ini, ternyata biaya produksinya melampaui biaya pembuatan film besar dari Hollywood seperti Titanic, Avatar, dan Man of Steel.

Menilik dari segi kualitas, GTA V memang jauh lebih bagus dari pendahulunya.  Ada tiga karakter utama yang Anda mainkan.  Dunia yang dijelajahi pun lima kali lipat lebih besar, di mana di dalamnya ada kota San Andreas dan Liberty City dari serial pendahulunya.  Grafis disajikan dengan luar biasa memukau, ada fitur multiplayer yang bisa dimainkan hingga 20 orang, serta ada berbagai misi keren yang dijamin bisa membuat anda betah memainkannya selama ratusan jam.  Jika harus diberi rating, mungkin Grand Theft Auto V layak mendapatkan nilai 11 dari 10.  Benar-benar sebuah masterpiece!

Star Wars: The Old Republic

Di posisi kedua di tempati oleh Star Wars: The Old Republic dengan biaya pembuatan yang mencapai 200 juta US Dollar. Dirilis pada tahun 2011 hanya untuk konsol PC, Star Wars: The Old Republic adalah sebuah game MMORPG alias game RPG yang bisa dimainkan beramai-ramai secara online.  Budget yang sangat tinggi diciptakan untuk mendesain dunia futuristik luar angkasa yang penuh dengan robot, alien, juga monster-monster menyeramkan.

Dalam game ini, anda bisa menciptakan sendiri karakter anda; mulai dari sosok rangerhealer, dan berbagai kelas yang diambil dari serial filmnya seperti Imperial Agent, Jedi Knight,atau Trooper.  Walaupun tidak terlalu spektakuler, The Old Republic berhasil mendapatkan review positif yang berkisar antara 80 hingga 90 persen dari berbagai media.

Red Dead Redemption

Denagn Biaya produksi: 100 juta US Dollar, menempatkan Red Dead Redemption di posisi ke tiga dengan biaya produksi game termahal di dunia. Dirilis pada tahun 2010, Red Dead Redemption dengan cepat memperoleh kembali uang yang mereka keluarkan untuk biaya produksi.  Walaupun tidak dirilis untuk konsol PC, penjualanRed Dead Redemption di konsol PS3 dan Xbox terbilang sangat laris.  Game ini juga dinilai sangat berkualitas, dan banyak yang tidak ragu memberi nilai di atas 90 persen.
 
Red Dead Redemption mengambil tema kehidupan di barat pada masa koboi.  Anda berperan menjadi seorang pemburu bayaran yang berusaha menangkap para penjahat yang kejam.  Tak hanya itu, ada pula expansion pack dari game ini yang memungkinkan anda berhadapan dengan zombie-zombie ganas dan menyeramkan.

Disney Infinity

Dengan biaya produksi:   100 juta US Dollar. Disney Infinity adalah sebuah permainan yang akan rilis pada bulan Oktober 2013 untukmulti-platform seperti PS3, Xbox, Wii, dan PC.  Proyek ini dinilai sebagai sebuah usaha yang sangat ambisius dari perusahaan Walt Disney yang tampak ingin sukses di industri game.  Jumlah dana yang mencapai angka 100 juta dollar ini membuktikan keseriusan mereka.

Disney Infinity diproyeksikan menjadi sebuah game petualangan open world, di mana anda bebas menjelajahi dunia yang dipenuhi oleh berbagai tokoh dalam film Walt Disney dan PIXAR, seperti Monster Inc., Cars, The Incredibles, dan Pirates of Carribean.  Anda bisa memilih untuk bermain sebagai karakter tersebut dan menyelesaikan misi di dalamnya yang dijanjikan akan sangat seru dan menarik.

Gran Turismo 5

Biaya produksi:   80 juta US Dollar Mengingat keberhasilan serial Gran Turismo yang berhasil keluar menjadi game PS2 terpopuler,  Sony Computer Entertainment yang bertindak sebagai produser tampaknya tak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk mendukung game Gran Turismo 5.  Dirilis pada tahun 2010 untuk konsol PS3, game ini mungkin bisa dianggap sebagai salah satu game balap terbaik di dunia.

Ada lebih dari 1.000 mobil yang bisa anda gunakan untuk beradu kecepatan di atas 71 sirkuit yang berbeda.  Selain itu, masih ada pula mode simulasi di mana anda harus menyelesaikan berbagai tantangan untuk mendapatkan reward tertentu.

Itulah kelima game dengan biaya produksi yang wow..... semoga bisa menambah wawasan Anda.

1 komentar

  1. Video Game industry is now rapidly approaching the cost of making movies guys, sometimes even frequently beat . In the early 90s , budget making of the video game is still $ 100,000 and when Doom was released in 1993
    Video Game industry is now rapidly approaching the cost of making movies guys, sometimes even frequently beat . In the early 90s , budget making of the video game is still $ 100,000 and when Doom was released in 1993
Berikan Komentar Terbaikmu Di Bawah Ini!
© rizensia blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain