Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahmat Allah SWT Dari Sebuah Tetesan Air Keran

Assalamu'allaikum.....

Ilustrasi

Suatu ketika terdapat dua keran air yang berjejer disuatu tempat, dimana kedua keran air tersebut rusak mengeluarkan tetesan air, sehingga lantai dan dinding disekitar keran menjadi berlumut.

Tentu ini sangat menggangu bagi saya, karena saya ditugasi untuk menjaga kebersihan tempat itu. Saya pun berinisiatif untuk mengganti keran tersebut. 

Nah, setelah saya membeli keran air untuk mengganti keran air lama yang rusak, ketika dipasang, satu dari kedua keran baru tetap mengeluarkan tetesan air, sontak dalam hati "Wadau kena tipu nih, keran rusak dikasih kesaya..!!"

Niat awal untuk menghilangkan tetesan air, malah setelah diganti dengan keran baru ee.... tetap sama. Satu dari keran baru itu tetap mengeluarkan tetesan air dari lubang keran.

Meski tetesan airnya tak begitu besar, tapi tetap itu menggangu bagi saya.

Sempat terlintas dipikiran untuk mengembalikan keran baru tersebut, kepada sih penjual, karena merasa tertipu. "Kok, keran baru seperti ini, airnya menetes-netes!!!"

Berapa saat kemudian, saya menjauh dari lokasi keran itu, dan melihat kearah keran. 

Nah, saat itu pula terlihat dari kejauhan ada se-ekor burung pipit yang minum dari keran baru yang mengeluarkan tetesan air.

Sontak membuat saya terdiam sejenak.

Sepertinya Allah sedang menegur saya, dan memberikan hikmah atas keran baru yang saya anggap rusak karena mengeluarkan tetesan air.

Ternyata dari keran baru yang mengeluarkan tetesan air itu, bisa jadi sebuah rahmat dari Allah SWT kepada mahluk hidup lain untuk mendapatkan minum dari keran itu.

Masya Allah.....

Posting Komentar untuk "Rahmat Allah SWT Dari Sebuah Tetesan Air Keran"